NTB BANGKIT

Jumat, 12 Agustus 2011

Kenapa Jin Tidak Bisa Dilihat?


sumber: google

Mari kita awali dulu tulisan ini dengan firman Alloh :
“Dan Kami telah menciptakan jin, sebelum itu, dari api yang sangat panas”
(Q.S Al-Hijr: 27).

Alloh menciptakan Jin dari api. Api merupakan suatu elemen yang pada dasarnya bisa kita lihat dan rasakan, yang sama dengan elemen tanah. Lantas timbul pertanyaan jika Jin teripta dari api, mengapa jin tidak bisa dilihat?.

Mari kita dengarkan dulu James Jeans menguraikan sifat unsur benda/elemen dalam bukunya, The Universe around us, James Jeans menyatakan, “semua benda terdiri dari atom, dan atom terdiri dari proton dan elektron. di tengah lingkaran atom terdapat nucleus. Dengan demikian ia terdiri dari proton yang merupakan benda(unsur) yang sangat padat dan bermuatan listrik positif, elektron bermuatan listrik negatif dan neutron bermuatn listrik netral.
Berat proton 1.840 kali lebih berat dari elektron. inti atom terdiri dari elektron postif yang saling tarik menarik, termasuk di dalamnya proton(elektron netral). elektron negatif bergerak di seputar inti atom dalam spektrum tang sangat teratur dengan kecepatan puluhan ribu mil/detik”. Begitulah kira-kira kata Si Jeans.

Elektron-elektron ini merupakan materi pertama alam, dan seluruh bwenda yang ada di alam semesta ini, baik itu bintang, tumbuhan maupun benda mati, tak lain adalah elektron-elektron yang melayan di samudera eter. pendapat ni dengan sendirinya meliputi dunia kita dan dunia metafisika(gaib) semisal alam Jin.

Berdasarkan hal itu, jadi Jin sendiri memiliki atom seperti benda-benda pada umumnya. namun kenapa lantas Jin tidak bisa dilihat? teorinya begini, elektron pada unsur Jin(api) bergerak sangat cepat atau bisa dikatakan super cepat jauh melebihi kecepatan pergerakan elektron atom pada manusia atau benda lainnya. Sehingga hal ini menyebabkan kita tak mampu melihat Jin dengan mata telanjang [Jin tidak bisa dillihat ada pengecualiannya]*.

Untuk lebih mempermudah kita dalam memahami teori ini, sebagai contoh; dalam hal ini bisa kita lihat pada kipas angin atau baling-baling pada helikopter. dalam pergerakan awalnya kita masih bisa melihat gerak perputarannya, namun semakin cepat bergerak/berpuatar maka semakin kabur, hingga pada titik tercepatnya mata kita sudah tak bisa melihat pergerakan baling-baling tersebut. Subhanalloh !.

Begitulah Alloh menciptakan Jin dengan segala misteri dan keajaibannya. Namun dalam penciptaannya yang gaib tersebut, pasti ada hikmah yang Alloh sandingi pula. Wallohu’alam !

(Beberapa data dalam tulisan ini disadur dari catatan kaki dalam buku terjemahan “Dialog Dengan Jin Muslim”, karya Muhammad ‘Isa Dawud).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar