NTB BANGKIT

Minggu, 29 Juli 2012

Yuk Mengenal Idiom Dalam Bahasa Inggris!

 Hi kawanz, sekarang kita coba untuk berbagi pengetahuan kepada semua kawanz. Hmmm, kita mungkin sering menemukan kata-kata dalam bahasa Inggris yang agak membingungkan gito. Dan ternyata setelah dicari di kamus eh ga’ ada juga atao ga’ nyambung. Nah kemungkinan kata-kata yang kawanz temukan itu adalah termasuk idiom. Idiom sendiri berarti gabungn dua kata atau lebih yang memiliki makna tersendiri. Berikut sedikit beberapa idiom yang bisa kami share buat kawanz. Here we are!

A good table: Hidangan istimewa.
Contoh: The restaurant give a good table to the visitors (restoran itu memberikan hidangan istimewa kepada para pengunjung).

A great deal of: Sangat banyak.
Contoh: They need a great deal of money to pay their debts (mereka membutuhkan sangat banyak uang untuk membayar hutang-hutangnya).

A pig-headed: Keras kepala.

A snake in the grass: Musuh dalam selimut, bahaya yang tak diketahui.
Contoh: A snake in the grass is very dangerous for us, because we can’t see it (musuh dalam selimut sangat berbahaya bagi kita karena kita tidak dapat melihatnya.)


Back and belly: Seluruh tubuh bagian depan dan belakang.
Contoh: Their back and belly have soaked in the mud, they can’t move their body (seluruh tubuh mereka telah terendam lumpur, mereka sukar untuk menggerakkan tubuh mereka.)

Bad penny: Orang yang tidak disukai oleh orang lain.
Contoh: He doesn’t have any friends, because he is a bad penny. It’s caused his bad behavior (Dia tidak memiliki banyak teman karena dia adalah orang yang tidak disukai orang lain. Itu dikarenakan kelakuannya yang buruk.)

Beauty spot: Tahi lalat.

Big mouth: Pembual.
Contoh: Hi is a big mouth. He always boasts himself to somebody else (Dia adalah orang yang bermulut besar. Dia selalu membanggakan dirinya pada orang lain.)

But then: Akan tetapi.
Contoh: He have promised to leave his devilment, but then he have never promised to coincide its words (Dia telah berjanji untuk meninggalkan perbuatan jahatnya. Akan tetapi dia tidak pernah berjanji untuk menepati perkataannya.)

Cam a joke: Melucu, Melawak, bercerita dengan lucu.
Contoh: I see Sule cam a joke on overa van java, Trans 7 (saya melihat si Sule melucu/melawak di overa van java, Trans 7.)

Carry the wind: Mendongakkan kepala.

Cut one dead: Pura-pura tak kenal.
Contoh: Why you do cut one dead me when we meet that party? (mengapa kamu pura-pura tidak kenal saya ketika kita bertemu di pesta itu.)

Damn it all!: Persetan!

Die out: Hilang lenyap, tidak Nampak; berlalu; habis sama sekali.
Contoh: she have died out from my field (Dia telah hilang lenyap dari pandanganku)

Dilly-dally over: Membuang-buang waktu, bermalas-malasan.

Dog eat dog: Persaingan yang kejam dan tak kenal belas kasihan.

Dress up: Berdandan, berpakaian rapi.
Contoh: We have to dress up when we come to the party (Kita harus berpakaian rapi ketika kita dating ke pesta.)

Sekian dulu untuk seri belajar bahasa Inggris part I kali  ini.
We’re gonna publish these projects by without day. :)

Just wait! Bye-bye.

[Ref: Windy Novia. Kamus Idiom, Inggris-Indonesia: Wippress.]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar