NTB BANGKIT

Senin, 21 Januari 2013

Sebenarnya Tuhan Menolong


Suatu ketika ada seorang nelayan yang sedang terombang-ambing di tengah lautan dikarenakan kapal yang ditumpanginya karam. Pada saat itu, ada seseorang dengan sebuah kapal kecil yang akan menolongnya.

Cepat pegang dan genggam tali itu, aku akan menarikmu!” Kata si penolong.

Ternyata si nelayan yang terombang-ambing itu malah tidak mau.
Tidak, aku menunggu tuhan. Dia yang akan menolongku!” Jawabnya.

Si penolong pun pergi berlalu.

Beberapa saat kemudian muncul lagi seseorang dengan kapal kecil yang berniat membantunya
Cepat pegang dan genggam tali itu, aku akan menarikmu!” Kata orang itu.

Namun, lagi-lagi si nelayan yang terombang-ambing itu pun tak mau.
Tidak, aku menunggu tuhan. Dia yang akan menolongku!” Jawabnya sama.

Dan akhirnya karena kelelahan dan kehabisan napas si nelayan pun tewas. Dan ruhnya dibawa ke akhirat. Ia mengadu pada Tuhan.
Tuhan, Engkau Maha Penolong dan Maha Kuasa, kenapa setelah aku menunggu-nunggumu Kau tak kunjung menolongku?” Ujarnya.

Lalu Tuhan pun berkata: “Bodoh! Aku telah mengirimkan dua orang untuk menolongmu, tapi kenapa kau mengabaikannya

[disadur dari cerita Christopher dalam film The Pursuit of Happyness]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar